3 Cara Mudah Redirect Domain Website

By | November 8, 2016

Redirect
Mengalihkan URL ke menuju URL lain tentu ada kegunaanya, seperti session tidak ada langsung dilempar ke page lain, atau untuk shorten URL, itu sangat berguna. Hanya membutuhkan HTML atau javascript dan php kita sudah dapat membuat redirect halaman menuju lain halaman.

Ada 3 cara dan berbeda komponen. Dari HTML, javascript, dan PHP ada cara sendiri namun juga ada perbedaan antara beberapa cara itu.

Pernah tahu kan.? Jika kamu login pada suatu situs akan ditujukan menuju halaman baru, itu tidak bisa disebut redirect jika kita tidak melihat dulu action pada form, jika URL berbeda berarti memakai redirect page.

Ada lebih dari 3 yang ada, tetapi sesuai 3 bahasa pemrograman, saya bagi hanya 3 dan sudah familiar dimata programer :mrgreen:

(1.) Meta HTTP Equip Refresh [HTML]

Copy Code
<meta http-equiv="refresh" content="0;url=http://URLTujuan.com/">

Dengan cara ini kamu dapat membuat redirect page sederhana pada situs HTML. Dan disarankan untuk menaruhnya pada bagian head tags. Karena sesuai perintah HTML, Meta harus berada pada antara head tags. Sebenarnya kode tersebut tidak untuk redirect melainkan auto refresh dan banyaknya yang pakai untuk redirect, jadi banyak yang menggunakanya! 😀

(2.) Window Location [Javascript]

Copy Code
&lt;script&gt;
window.location=&quot;http://URLTujuan.com&quot;
&lt;/script&gt;

Window location telah diadakan sendiri pada javascript dan keguna’an untuk redirect page, kode tersebut dapat kamu pasang antara body tags & akan berjalan otomatis.

(3.) Header Location [PHP]

Copy Code
<?php
header('Location: http://URLTujuan.com');
?>

PHP memiliki beberapa cara untuk redirect suatu halaman, namun hanya dengan cara diatas yang banyak sekali digunakan programer. Seperti url shorten juga memakai fungsi tersebut. Dan kelemahan adalah location URL dapat dibaca system sehingga tidak dapat menyembunyikan. Lain dengan javascript dan HTML diatas, tidak dapat dibaca system kecuali source page tersebut.

Hanya 3 cara diatas yang saya pakai hingga kini, dan yang paling sering cuma javascript dan PHP saja, karena menurut saya meta http equip tidak efisien untuk digunakan redirect.

 

http://blogsecond.com